Social Icons

Pages

Kamis, 08 Agustus 2013

Perang Bantal

Hari kemenangan telah tibaa. Akhirnya sampai juga di satu syawal tahun 1434 Hijriah. Semoga kita termasuk ke dalam golongan yang merayakan kemenangan dan kembali ke fitrahnya setelah di bulan ramadhan kemarin kita berperang menahan hawa nafsu *postingan edisi lebaran*. 

Di hari lebaran juga biasanya jadi momen untuk berkumpul bersama keluarga. Biasanya keluarga besar berkumpul di rumah karena mami anak pertama (dari tujuh bersaudara) dan menempati rumah tua, jadi rumah ini dijadikan markas buat adik-adik mami berkumpul. Mami pun sudah sibuk menyiapkan semuanya dari jauh-jauh hari, menyiapkan makanan, bersih-bersih rumah, sampai menyiapkan bantal juga tak luput dari perhatian mami. Ya, berkaca dari pengalaman setiap kali kumpul keluarga besar, setelah ramai bercerita dan berbagi canda tawa, bermain bersama buat yang krucil-krucil, saat hari sudah larut malam pun masih ada yang terjaga dan ngobrol sana-sini. Buat yang sudah capek langsung ambil posisi mapan di kasur (kalau itu pasti saya yang tidur duluan :D) Nah, di saat yang tidur sudah terlelap lengkap dengan bantal guling, lalu yang asyik ngobrol dan begadangan itu mulai ngantuk, maka saat inilah konflik terjadi. Si pengobrol (sebut saja begitu biar gak ribet yaa) akan mengintai yang sudah tidur dan merebut bantal dari yang udah tidur. Saya sih tidak masalah kalau saat bangun tidur ternyata bantal & guling saya sudah pindah ke orang lain, tapii tidak dengan mami. Mami yang memang pada dasarnya susah tidur tambah gak bisa tidur kalau gak pake bantalnya (dia punya bantal sendiri dengan dua bantal atau bantal besar) dan seringkali mami gak kebagian bantal. Jadilah lebaran kali ini yang paling dia persiapkan itu bantal-bantal.

Lebaran kali ini memang lebih sepi dari lebaran sebelumnya. Kali ini hanya ada satu keluarga adik mami yang menginap di rumah. Sepertinya rumah bakalan semarak besok mengingat kakak saya sedang dalam perjalanan, dan juga satu lagi keluarga adik mami yang baru bisa bergabung besok. Tapi tetap saja, siap-siap lebaran kali ini juga harus jadi hari kemenangan buat kita, menang dalam perang perebutan bantal! :)

 bantal-bantal mami

bantal-bantal yang siap diperebutkan



August 8th, 2013
09:13 p.m


0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text