Social Icons

Pages

Jumat, 11 September 2015

Bakso Sony

Akhirnya... sampailah kita di postingan yang bikin perut bernyanyi keroncongan, karena kali ini kita akan membahas... kuliner di kota kesayangan. Namun jujur saja di postingan kali ini membuat saya putar otak. Kuliner apa yaa yang khas dari Bandar Lampung? Ada satu kuliner khas, itupun khas masyarakat Lampung yang biasanya disajikan saat berkumpul bersama keluarga, tidak ada di tempat makan (tenang.. akan diceritakan di postingan tema selanjutnya). Kalau mau bercerita pempek, model, tekwan dan sejenisnya memang serumpun dari Palembang. Terus cerita apaan?! *garuk-garuk wajan* Ahaa, kemudian saya ingat satu tempat yang hukumnya wajib didatangi oleh saudara dari luar kota, sekalipun saya suka bosan dan geleng-geleng kalau diajak ke sana, tapi gak tega juga untuk nolak dan akhirnya ikutan ke... bakso Sony Bandar Lampung.

Berbicara tentang bakso, memang bukan makan khas suatu daerah. Di setiap daerah rasanya kita bisa menemukan bakso. Tapi... bakso yang ini beda! *menatap tajam kamera sambil menyendok baksonya ke suapan, ala-ala iklan :D* Kekenyalan dari bakso Sony yang khas (apa yaa, kayak krenyes-krenyes gitu pas digigit, baksonya gak cemen *gak lembek maksudnya*), kuahnya yang berasa banget kaldu tulang sapinya dan rasanya asin pedas *pedas-pedas panas lada gituu*, duuuh menggoyang lidah pokoknya. Lezatnya dan krenyes-krenyes baksonya bikin ketagihan!

Bakso Sony terletak di beberapa tempat di Bandar Lampung sehingga mudah untuk dijangkau. Tak hanya menyediakan bakso, di sini juga ada mi ayam. Juga ada pempek vakum, cocok untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Tapi saran saya kalau ke Bandar Lampung patut dicoba nih bakso Sony-nya dulu. Dengan merogoh kocek 15ribu kita bisa menikmati semangkuk bakso dengan kekenyalan luar biasa dan lezat tentunya. Perlu diingat untuk tidak ngidam bakso Sony di atas jam 8, karena tiap cabang bakso Sony tutupnya on time jam 8, biasanya 30 menit sebelum tutup pegawainya sudah sambi beres-beres dan menarik rolling door sampai setengah tertutup *sampe hapal, yak!*. Di akhir pekan dan musim liburan bakso Sony selalu dipenuhi pengunjung yang ingin memanjakan lidah dan menyumpal perut yang sibuk keroncongan :D, juga sembari menghangatkan hubungan yang sempat dingin (mungkin) bisa dilakukan sambil menyantap bakso Sony :).

Note: in fact i'm leaving Bandar Lampung until Sunday & i'm about to miss bakso Sony



Namanya sebenarnya agak panjang,
tapi biasa disebut dengan bakso Sony

Bakso Sonhaji-Sony VIII di jl. z.a. pagar alam


Semarang, 12 September 2015
10:30

1 komentar:

  1. Bakso Legendaris di Lampung, Rasanya sudah teruji dan terbukti... Sekedar Informasi, Pemesanan Bakso Sony Beku bagi yang Diluar Daerah saat ini sudah bisa Via JNE Yes. Bisa Cek aja di: http://goo.gl/89wBCr


    BalasHapus

 

Sample text

Sample Text