Social Icons

Pages

Rabu, 29 Mei 2013

Tangled

Maksud hati ingin mencari hiburan di weekend kemarin dengan nonton film-film, eh dasar si nona sensi, udah sengaja milih film animasi biar hepi-hepi, etapii teteup butuh mewek juga. hohoho...

Tangled, sebuah film animasi karya Disney dan pada tau dong doong kalau Disney buat film macam apa, tentang seorang putri, tentang pangeran, tentang nesi (nenek sihir) yang jahat, tentang ratu, dan sebagainya dan sebagainya. Tangled bercerita tentang Rapunzel, sang putri yang diculik dari kerajaan dan kemudian dibesarkan oleh seorang nenek yang ingin tetap terlihat muda & cantik dengan memanfaatkan rambut Rapunzel yang memiliki kekuatan magis yang didapat dari ramuan bunga yang diminum oleh sang Ratu (ibu Rapunzel) saat sang Ratu mengandung Rapunzel. Rambut Rapunzel tidak boleh dipotong karena akan menghilangkan kekuatan magisnya.Dan sang nenek (yang berpura-pura sebagai ibu Rapunzel) merawat Rapunzel sampai Rapuzel dewasa. Mereka tinggal di sebuah lembah yang tidak terjangkau banyak orang karena sang nenek menginginkan Rapunzel tersembunyi & tetap bersamanya.

Sementara di kerajaan, sang Raja dan Ratu masih begitu kehilangan sang putri tercinta, Rapunzel. Di setiap hari ulang tahun Rapunzel, mereka menerbangkan lentera sebagai tanda agar Rapunzel bisa kembali.   Rapunzel pun tumbuh menjadi gadis yang cantik, rajin, dan suka menggambar. Namun sayangnya, Rapunzel tidak pernah sekalipun keluar dari rumah karena ibunya (nenek jahat) melarangnya dan mengatakan kalau di luar banyak orang-orang jahat yang mengincar rambutnya. Seiring berjalannya waktu, Rapunzel sangat penasaran dengan dunia luar, terlebih dengan apa yang seringkali dilihatnya dari balik jendela hanya di satu hari tertentu saja, setiap tahun, dan dia hanya bisa melukisnya. Sampai di usianya yang menjelang 18 tahun, Rapunzel meminta pada ibu (palsu)nya untuk dapat melihat secara langsung apa yang berterbangan di langit setiap tahun yang dia lihat, tapi tentu saja ibu tidak mengizinkannya. Sampai datang Flynn Rider (bernama asli Eugene), pemuda yang menjadi buronan kerajaan (juga menjadi buronan kuda kerajaan, Maximus) karena mencuri mahkota sang putri. Dalam pelariannya (terutama lari dari kejaran Maximus), Flynn menemukan sebuah rumah di dalam lembah dan ia pun bersembunyi di sana, yang kemudian mendapat sambutan selamat datang berupa hantaman pan penggorengan dari Rapunzel. Rapunzel, yang tidak pernah bertemu dengan orang lain selain ibu (palsu)nya sangat berhati-hati terhadap Flynn. Dia pun menginterogasi Flynn dan sangat cemas kalau Flynn adalah orang yang menginginkan rambutnya (bagian ini emang menghibur, coz si Rapunzel konyol sangat! :D). Rapunzel pun membuat kesepakatan dengan Flynn : dia tidak akan mengadukan kedatangan Flyyn ke ibunya dan mengembalikan mahkota yang dibawa Flynn asal Flynn mau mengajaknya melihat apa yang beterbangan di langit (yang kemudian Flynn katakan itu lentera). Flynn, yang walaupun sedang tidak aman karena menjadi buronan kerajaan, menyanggupi penawaran dari Rapunzel.

Lah terus sedihnya dimana nonaaa? Yang bikin nangisnya apaan? Nah, bukan sedih sih sebenernya, tapi terharuu *hihii rusuuh* karena akhirnya Rapunzel berhasil melihat lentera, tidak lagi dari balik jendela, tapi secara langsung! Kebayang gak siih gimana buncahnya perasaan Rapunzel saat itu... setelah 18 tahun, baru saat itu dia kesampaian lihat lentera-lentera beterbangan menghiasi langit... indaaah sekali~~~ dan setelah melihat lentera itu, setelah melihat apa yang diimpikannya selama ini, Rapunzel masih merasakan yang lain, ada Eugene yang kini dilihatnya.

...all at once everything looks different, now that i see you...
 
Naah, pada mau tau gaak di scene mana saya terharuu huru haraa? *LOL* nih nih, saya share aja deh yaaa videonya *sambil tarik tissue*etapi udah gak nangis lagi kok sekarang* Enjoy the video!



Note : terus lanjutan ceria filmnya gimana? Emmmh, gimana yaaa? udah ngantuk nih nih...nonton sendiri aja yaa... :p oya, ternyata lihat komentar-komentar di youtube tentang video ini, ternyata ada yang nangis juga kook! Jadii, bukan semata-mata mata saya ajaa yang mengeluarkan air mata *hohoo bangga ada yang ikutan nangis juga*daaan, sepertinya menerbangkan lentera ini asik bin romancis juga deh yaa....boleh dicoba next time, next moment, wherevever you are, whenever it's right...... la la la laaaa meracau sempurna, sayonara!*

May 29th, 2013
11:30 p.m.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text