Social Icons

Pages

Rabu, 22 Mei 2013

My Heart Draws a Dream

 May 22nd. 2013
11:00 p.m.

 
Ini salah satu konser tergila yang pernah saya tonton! *sekalipun saya nontonnya terbatas layar kaca*. Seperti yang pernah saya sampaikan, kalau saya suka banget nonton konser, ditambah suka crowd-nya. Setiap kali ada konser besar di Indonesia *dan saya tidak bisa menghadirinya*hiiks*, saya pasti menyempatkan untuk mencari-cari unduhan para penonton di youtube. hehehehe.. lumayan biar gak hadir secara langsung, tapi bisa ikutan menyimak crowd-nya gimana, sama sekalian ngecek vokalisnya fals apa kagak.. hohooho udah berasa pelatih vokal ajaa.. Nah, dari sekian banyak video konser yang saya simak, saya terkesan sama video yang satu ini.

Berawal dari seorang teman di fesbuk yang sangat tergila-gila sama band ini, dan menjelang konsernya di Indonesia setahun yang lalu , teman saya itu rajin memposting segala macam tentang band ini. Dan setelah konser berlangsung pun, dia memposting video live concert-nya (walaupun bukan dia yang merekam). Naaah, saya pun jadi tergoda untuk menyimak videonya. I have no idea about this band, & even i don't understand their language , but at that moment I just wanted to see their performance  as i was so curious because my friend kept posting about this band .... dan ternyataaaaa, emang keren gila! 
Apanya yang keren, Taa? Emang ngerti tuh lagu tentang apa? Well, this is what i called "the power of music". Gak peduli gak ngerti bahasanya, gak peduli buta not balok, tapi dari alunan musik bisa menyatukan segala keterbatasan / ketidaktahuan itu. Just enjoy the music , with no pretense, just for music itself. Dan melihat performa band ini, gak tau kenapa bikin saya merinding *jarang-jarang loh sampai ada efek samping merinding* , merinding demi dengar petikan gitarnya, merinding demi dengar lagunya, merinding demi ngeliat crowd-nya yang tumplek meruah gituu, tapi sepertinya konsernya berjalan tertib. Pokoknya totally awesome! 

Usut punya usut, ternyata band ini udah berdiri dari tahun 1991. Jadii, kebayang dong buat yang udah nge-fans dari awal, berarti udah menantikan kedatangan band ini selama 21 tahun. Wooow! Dan akhirnya konser ini tergelar juga dalam rangkaian World Tour 2012 di Indonesia. Sempat ketar-ketir terjadi pembatalan karena konsernya kemarin bertepatan dengan hari buruh dunia, 2 Mei 2012, tapi akhirnya konsernya terlaksana dan berjalan lancar, dan tentunya meninggalkan kesan yang terdalam. Bukan buat para fansnya aja ternyata, tapi juga buat bandnya. Liat-liat dari postingan temen saya itu sih, katanya dari official band-nya juga terkesan sama sambutan dari Indonesia : udah ramee banget yang dateng, trus beragam orang pula, trus nyanyinya  paling kuenceeeeng! hehhehhe Indonesia gitu loh. Tapi saya juga (yang bukan fans-nya aja) turut bersuka citaa liat betapa bounding antara penonton dan band ini begitu terhubung, terbukti kedua pihak sama-sama mendapatkan kesan dari konser ini. Aaaah, keren deh pokoknya!

Naaah, pada tau band apakah ini *malah tebak-tebakan* Yaak, band ini bernama L'Arc en Ciel (dibaca: Laruku) diambil dari bahasa Perancis yang berarti pelangi. Lucuu yak, di Indonesia malah ada band Nidji yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti sama, pelangi *kenapa enggak Giring dkk bikin band pelangi aja sih yaa pake bahasa Indo :D*cuma ngomong* Balik lagi ke Laruku, hhmmm... ya udah dulu deh yaa segitu aja , sekarang saatnya menikmati videonyaaa~~ selamat menikmati! :)

 Note : saya cuma bisa ngikutin pas di bagian "My heart draws a dream" sama "Yume wa egoku yo" :DD
Sebenernya saya lagi menahan diri untuk enggak mencari tahu tentang band ini (cukup lagu ini), bukan apa-apa, cuma takut ketarik jadi fans akutnya. Kan kasian bang Buble nti nyariin saya.. *tipikal fans setia*hahahaha* Tapi, saya rasa lagu ini punya pesan yang bagus. Dilihat dari judulnya aja : my heart draws a dream. Jadii, buat para cielers *sebutan untuk fans Laruku*maap kalo salah ketik* buat para fans Buble, buat para penikmat musik, buat para pemimpi, mari kita bersatu dalam musik dan tak lupa terus mengukir mimpi dalam hati kta sampai suatu saat mimpi kita terwujudkan~~~ *dan saya pun bermimpi untuk menyaksikan konser bang Buble*teteeeup* dah aaahh... byee~~
 


0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text