Social Icons

Pages

Sabtu, 15 Juni 2013

Lihatlah Lebih Dekat

Buat kamu yang terjebak dalam badan dan pemikiran yang masih bocah juga di era 90-an, pasti kamu tau dong doong sama judul pos saya kali ini mengingatkan pada apa? Dan buat yang saat ini masih bocah (dan sudah bisa baca dan punya blog), gak ada salahnya buat menyimak apa yang akan kakak tuliskan *tsaaah*dikata kak Seto kali aah*dah ah lanjut nuliis* Okeh, kali ini saya mau nulis tentang lagu jaman saya masih bocah, jaman masih ingusaan *eh sekarang juga masih ingusan ding*, mmmh, jaman masih inosyen inosyen-nya *alias luguu*, jaman everything seemed so simple : mau main yaa tinggal nyamperin ke rumah temen terus teriak : "Dindaaa, main yuuuk!", mau berantem tinggal pelototin anak orang, mau nangis tinggal nangis sesuka hati terus diem sendiri, mau belajar tinggal tunggu hidayaah *apaasih aah*, yah pokoknya semuanya tuh sederhana saja jalannya, gak ada itu ribet-ribeet dah. Naah, saat saya menyandang bocah gaoel era 90-an, saya (dan mungkin kamu-kamu juga) pada tau dong sama film "Petualangan Sherina"? Gak perlu dijelasin lagi deh ya perihal film Petualangan Sherina ini (karena saya yakkin, kalian juga pada gaoel, bahkan lebih gaoel dari saya). Kali ini saya mau membahas salah satu lagu yang ada di Petualang Sherina. Ini dia lagunya *bagian yang bercetak hijau merupakan lirik favorit saya, yang juga alasan buat saya menulis ini*:


Lihatlah Lebih Dekat


Hatiku sedih

Hatiku gundah

Tak ingin pergi berpisah

Hatiku bertanya

Hatiku curiga

Mungkinkah kutemui kebahagiaan seperti di sini

Sahabat yang selalu ada

Dalam suka dan duka

Sahabat yang selalu ada

Dalam suka dan duka


Tempat yang nyaman

Kala terjaga

Dalam tidurku yang lelap
Pergilah sedih

Pergilah resah

Jauhkanlah aku dari

Salah prasangka
Pergilah gundah

Jauhkan resah

Lihat segalanya lebih dekat

Dan ku bisa menilai lebih bijaksana


Mengapa bintang bersinar

Mengapa air mengalir

Mengapa dunia berputar
Lihat segalanya lebih dekat

Dan ku akan mengerti
 Berkali-kali jaman kecil saya memutar film ini, yang berarti juga mendengarkan lagu ini, tapi baru-baru ini saya menyadari lirik lagunya yang ngenaa sekali *hiyaaa, kemana aja..?* Lagu yang sederhana, lirik yang sederhana pula, tapi buat saya, sungguh dalaam maknanya. Seringkali di saat kita merasa sedih, sepi, gundah gulana, dan di era sekarang sering disebut "galau", lantas semuanya terasa sempit sekali, suram, gelap seketika. Tapi heeey, masa kita mau-mauan kalut dalam kegalauan? Rugi bangeet deh ah! Dan yah, dari lagu ini, lagu masa bocah saya, saya seperti menemukan sebuah mantra sakti mandra guna: mantra kibas galau! yeaaaaay!

Oya, menurut saya judul lagu ini juga meaningful looh : Lihatlah Lebih Dekat. Kalau sedang dirundung masalah, coba deh dilihat masalahnya seperti apa, coba ditelusuri asal usul masalahnya seperti apa, agar bisa ketemu bagaimana solusinya, atau kalau belum ketemu solusinya, setidaknya kita bisa berdamai dengan masalah itu sendiri. Begitupun dengan apa yang dirasa. Kalau kita merasa sedih, terpuruk, coba dilihat lagi apa yang menjadi penyebabnya. Coba kita lihat juga keadaan orang-orang sekitar yang boleh jadi hidupnya malah lebih berat dari kita, tapi tetap bisa menjalani hidup dengan baik dan tersenyum :).
  Lihat segalanya lebih dekat dan ku bisa menilai lebih bijaksana :)))
 *Lihatlah saya lebih dekat, dan kau akan mengerti......*mengerti betapa memesonanya sayaa*muahahahha*minta ditimpuk duit* :DD


Catatan : tulisan ini juga sebagai pengingat buat saya kelak kalau nanti punya anak *senyamsenyuum*, untuk kudu dengerin lagu-lagu macam begini. Biar apa? Biar albumnya Sherina lariiiis :p. Dan buat Sherina Munaf dimanapun kamu berada, lihat apa yang saya lakukan untukmuh. Saya promosi-in Sherina : my 3 little albums mu nih niiih. Lihatlah album ini lebih dekat, dan kau akan membeli *hiyaa*sekarang malah menjelma jadi tim marketing* :)) It's worth it to buy anyway! Buy me one, then! hohooho 
Salam jagoan neon! :P

15 June 2013
11:31 p.m. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text